Berantem…

Aku benci sekali dengan dia…

hari ini aku benci sekali dengan suamiku… Ya Tuhan, segera buka hatiku untuk bisa menerima semuanya…
aku tidak minta dia berubah, karena kita tidak bisa mengubah orang lain….
hari ini kebetulan neneknya Bagus harus pergi ke sanggah karena ada acara yang harus diikuti.
Jadi hari ini aku yang jagain Bagus, aku tidak ngantor…
karena suamiku rencananya mau buka rekening BNI untuk adikku, maka dia mengambil ATM yang ada di
dompetku…

Dari dulu aku memang berbeda prinsip tentang “prioritas”.Contoh kecil saja, jangan dulu dibayarkan
duitnya sebelum jatuh tempo, siapa tahu ada keperluan mendadak”. Tapi suamiku lain… Apa bedanya
bayar tgl 1 dan tgl 20 toh sama saja. Banyak hal-hal kecil pekerjaan rumah juga seperti itu.. urutan
ngambil pekerjaan rumah bukankah prinsip dari prioritas?

hmmm….
jam tiga sore tiba2 hapeku bunyi.. seperti biasa hapeku emang ngedrop, jadi ya mati lagi mati lagi
lalu kulihat sebentar ternyata ada miskol dari suamiku.. aku cuman sms.. “ada apa bli?, sms aja…”
Tiba-tiba suamiku datang sambil bilang : tu, ga baca sms bli? bli tadi servis mio trus disuruh
ganti ini itu.. diliatin tadi yang harusnya lurus ini udah cekung dan bengkok.. katanya kalo
tidak diganti bisa kena lebih banyak lagi.. dan semuanya kena 800rb..
Apa? dengan nada tinggi aku langsung marah2… ga mikir apa bulan depan itu ada acara besar yaitu
otonan Bagus, paling tidak uang 3jt harus ditangan… trus darimana dapet uang bulan depan?
Argghhhh… bukannya merasa bersalah ehh dia malah tetap pada keyakinannya itu sparepart harus diganti..

karena malas berantem.. aku keluar sebentar beli makan.. tumben dong aku makan disana. Bagus dipegang
bapaknya (kebetulan neneknya belum datang juga sore itu).. setelah pikir2 aku mau nginep ahh di tempat kakak
sepupuku.. rumahnya lumayan jauh tapi bisalah jalan kaki.. setelah melewati dua gang panjang tiba2 ujan turun
aku berenti di salah satu rumah.. lama aku berpikir sambil menunggu ujan reda…

ahh.. siapa nanti yang ngelonin Bagus,,,
ahhh.. siapa nanti yang meluk Bagus kalo malam dia kedinginan
ahh.. siapa nanti yang tepuk2 pantatnya kalo dia merengek
ahh… siapa nanti yang ngasi Bagus susu kalo dia laper..
ahh…kepada siapa nanti Bagus nempel kalo dia bobo…
ahh.. siapa nanti yang eek-in dia pagi2 jam 4
ahh.. siapa nanti yang mandiin Bagus…
Maafkan mama sayang,,, mama terlalu egois… akhirnya aku pulang juga… mudah2an besok pagi kembali normal
mudah2an aku bisa melewati ini semua…
..

maafkan aku jor, sampe saat ini aku belum sempat melunasi utangku padamu… suamiku juga belum tahu
karena aku tidak ingin menambah beban utang kami.. tapi aku yakin aku selalu memikirkan untuk melunasinya.
aku yakin nanti aku bisa melunasinya sendiri… terima kasih kamu udah sungguh sangat bersabar…
Tuhan, lipat gandakanlah rejekinya temanku ini🙂

ahh aku hanya ingin kata maaf… mungkin kalo dia tidak merasa bersalah paling tidak dia bisa minta
maaf karena telah membuatku marah…

Posted in 1

5 thoughts on “Berantem…

  1. :-)………….
    Hung in there babe….
    believe me..”everything is gonna be alrite”
    its just a dinamika kehidupan berumah tangga…..

  2. Yang sabar dong, masalah kecil jangan dibesar-besarkan yang pentingkan ngak melanggar prinsip hidup kita. Ada anak ada kasih ingatlah sejelek-jeleknya suami masih bersyukur coba kita lihat betapa besar tugas suami sampai-sampai mencari makan saja taruhannya nyawaloh kayak yang jatuh dari pesawat hercules.

  3. Hmmm…..
    Tak banyak orang yang sanggup menuangkan Problematika kehidupan Rumah Tangga seperti ini.
    Ahhh…moga bukan hal yang terjadi sungguhan.

    Ngeloyor….ikutan sedih juga…
    Andaikan hal ini terjadi pada kehidupan rumah tanggaku, Isteriku…ahhhgk…betapa Kaciaaaaaannn dia.

    Salam

Leave a Reply

