Mencatat Pergerakan Baby

Padahal dah dari kemarin2 nih pengen mencatat pergerakan dedek di dalam perut… cuman… ya itu kok ntar aja ntar ajah yah… hehehhe

07.00 : 10 menit

10.00 : 20 menit

15.00 : 15 menit

17.30 : 25 menit

ntar dilanjutin lagi yah….

Hari ini dedeknya umurnya 25Weeks.. duhh dah makin gede ajah ya dedeknya… mudah2an sehat teyus dedek dan momnya…

Oh iya mau cerita tentang kontrol kemarin…

Ga tau kenapa hari itu saya bareng suami datengnya hari Jumat, biasanya kan sabtu.. dan… antreannya lumayan soalnya dokternya kan praktek di tempat itu cuman 2 jam.. yah kita datengnya keknya dah mau berakhir tuh jam prakteknya….

Nah.. cerita dimulai.. masih inget kan? aku disuruh test darah dan tes urine lengkap sama dokternya… nah waktu kontrol kemarin aku bawa hasil test ku.. eh dokternya malah nanya.. kenapa ya saya suruh test darah? *gubrakkk….. Lalu saya mengingatkan kembali (huheuheue).. karena saya dulu pernah mengeluh suka berasa kenceng or kontraksi gituh deh… Pak Dokter lalu manggut2… Mulailah blio meriksa2 hasilnya… DAN…… eng ing eng…. hemoglobinku kerendahan… lalu.. urineku ada leukositnya yang artinya ada bakteri disana yang bisa menyebabkan infeksi.. nah itu mungkin yang menyebabkan perutku jadi berasa kontraksi ga jelas… (mungkin…..) tapi untungnya yang lain sih normal2 ajah… kata pak dokter sih gampang kok nyembuhinnya.. banyak minum air putih… lalu minum antibiotik saja… ya sudah saya diresepin antibiotik deh…

Cerita kedua tentang dedek nih… tumbennn bangedd dokter saya ituh USGnya cepet2an bangedd… jadi dia langsung mulai ukur2 lingkar kepala, lingkar badan dan kakinya… lalu disimpulkan berat dedek 757gram… *watssss??? Gede bangedd.. menurut http://www.gehealthcare.com/usen/patient/ultrasound/obtimeline_new.html atau http://www.babycenter.com/average-fetal-length-weight-chart

usia kehamilan 23Weeks harusnya beratnya 450-500gram… huehuheu… padahal nih yah.. saya cuman naek sekilo dari bulan lalu… lah kenapa si dedek naeknya 500gram… tapi yah yang penting sehat yah… semuanya normal… kepala dedek dah di bawah… trus pak Dokternya langsung bilang tuhh “anu”nya dedek dan gede.. <<sambil nunjukin ke arah monitor yang sebenarnya saya juga ga tau itu bener apa ga… hehehe.. saya sama suami mah cuman senyum2 ajah…. mudah2an bener deh Dok….


One thought on “Mencatat Pergerakan Baby

  1. Pak L emang suami siaga, tak diragukan lagi🙂 salut buat kalian berdua. Semoga selalu bahagia dalam lindungan ISWW

Leave a Reply

