18 Weeks – First Kick

Sabtu, 29 Maret 2008

Hari ini dah siap-siap mau pulang lebih awal.. hari ini kontrol ke dokter.. dah ga sabar pengen liat dede’… Sebelum pergi, telepon dulu dokternya ada ato ga…kata mba yang ngangkat telpun dokternya ada dan udah dateng.. ya udah kami langsung meluncur… Sampe sana aku kaget kok aku diajak keruang prakter anak ama susternya… ternyata setelah susternya bilang kalo ruangan dokternya lagi direnovasi baru aku lega..

Sessi USG dimulai… dokternya bilang di ruangan ini ga ada tipinya.. jadi aku harus ngeliat monitornya aga ke samping tapi akhirnya digeserin dikit ke arahku ama dokternya, biar suamiku juga bisa liat dan aku juga bisa liat hehehe… Due datenya masih sama dengan bulan lalu (27-8-2008) berarti perkembangannya bagus.. bulan ini BBku 50kg, naek 4 kg, ya ampyun secara juga perutku dah mulai melendung dan rakus…. hehehe.. Dede’nya gerak2 terus katanya.. placentanya diatas jadi ga menutup jalan lahir (syukurnya) jadi kalo lahir normal juga masih bisa… ketuban jernih, berat bayi (upss saya tanya.. emang dah gede bisa dok untuk ngukur panjang baby?) kata dokter harus bagian per bagian jadi alatnya nanti yang menyimpulkan. Mulai dari lingkar kepala, lingkar perut dan panjang paha, disimpulkan berat babyku 245gram… panjangnya lupa nanya euy,,, umur 18w3d..

Kemungkinan kata dokternya jenis kelaminnya cowo… tapi bulan depan mesti dipastiin lagi.. duhh senangnya dapet jagoan… tapi yang penting sehat semuahnya ajah dah seneng… saya tanya lagi lengkap dok.. dokternya mulai ngeliatin kakinya ada dua, tangan 2 dan semuanya lengkap.. syukurnya yah… Duhh dah puas ngeliat dede’ baek2 saja…. hehehe saya dan suami senyum2 saja sambil berpandangan penuh makna(hayah)

Sessi tanya jawab… dokternya mulai nanya keluhannya apa bu?Sakit panggul, pinggang, lalu suka merasa ketarik… Dokternya bilang ohh nanti saya tambah calsium dan suplemen… lalu saya ditanya lebih detik tentang ketarik2.. kaya gimana rasanya? kaya kejang aja perutnya dok.. dokternya mulai cemas.. takutnya itu Braxton Hicks (kontraksi palsu yang biasanya dialami ibu2 yang akan melahirkan).. masalahnya kalo keseringan di umur kehamilan seperti saya kan bahaya juga katanya (ditambah lagi cerita temen yang babynya meninggal pas usia 8 bulan kandungan karena kontraksi dan dia ga sadar.. dia pikir karena belum jadwal lahir jadi dia pikir bukan kontraksi) duhh benar-benar ikut takut juga…. Akhirnya dokternya menyarankan untuk tes darah dan tes urine, untuk mengetahui apakah ada infeksi atau apa.. blio ngambil surat rekomendasi untuk saya bawa ke lab dan bulan depan saya harus bawa hasilnya… Saya juga cerita kalo saya punya kebiasaan suka pipis dari sebelum saya hamil, nah pas hamil tambah menjadi2 deh tuh pipis. Kata dokter sih kalo hamil ya karena kantung kemihnya berada di bawah rahim (sambil nunjukin gambar) jadi wajar kalo pipis terus… heheheh

Oh iya dokternya juga nanya? gimana sudah berasa tendangan? wahh saya cerita, kalo akhir2 ini 3-4 hari belakangan ini saya sering berasa ada yang gerak dan guling-guling. Pertama ngerasain saya langsung tereak ke suami dan bilang :”bli…. ini ada yang gerak2 kaya cacing.. ini baby kah? hehehehe”. Pokoknya sehari ajah geraknya dikit-dikit skr jadi aneh…. pokoknya miss u dede’

Pulang dari kontrol antara seneng dan was was.. wah gimana ya hasil testnya nanti kalo saya test.. saya mulai telpon ke lab nya nanya harga dan perkiraan sekalian ternyata bayar cuman 76rb.. hehehe karena yang akan diperiksa Hematologi lengkap dan Urine lengkap. Mudah2an semuanya baik-baik saja yah….

nemu video bagus

http://www.youtube.com/watch?v=wIYZ9HRKags


Leave a Reply

